SITI HUMAIROH
18213552/4EA15
PELANGGARAN IKLAN DALAM ETIKA BERBISNIS
Dari contoh kasus di atas dapat kita ketahui dengan jelas contoh pelanggaran dalam etika berbisnis , karena iklan sepertti ini hanya khusus untuk orang dewasa saja ,dan hanya di peruntukan untuk pria atau wanita dewasa .
karena dari kata kata selogan pada iklan tersebut berfokus ke arah lebih intim sehingga jika saja iklan tersebut di baca oleh anak di bawah umur atau remaja ABG akan menimbulkan pertannyaan dan rasa penasaran terhadap arti atau maksud dari iklan tersebut sehingga banyak anak muda di bawah umur jaman sekarang sudah mengerti mengenai pergaulan orang dewasa karena pengaruh iklan dewasa .
Dijaman yang serba moderen ini semua berita apapun dapat bisa di perdalam melalui media internet , pengaruh buruk terhadap anak di bawah umur akan menjadi lebih berpeluang besar untuk merusak moral anak bangsa karenaakan mecari tahu lebih dalam mengenai iklan yang mereka liat di media apapun itu .
jika orang tua cermat akan memilikan bacaan yang pantas di berikan kepada putra/purtinnya ,tetapi apabila orang tuannya teledor menaru majah yang berisikan iklan kondom untuk orang tua dan di baca oleh putra/purinnya akan berpengaruh dan berdapak negatif bagi perkembangan anak-anak nya .
kita sebagai konsumen atau penikmat iklan merasakan juga dampak buruknnya terutama bagi anak anak.
oleh karen itusemoga etika berbisnis yang baik untuk periklanan harus di terapkan dan di pasang sesuai dengan aturan dan porsi iklan yang maksimal dan mengundang edukasi yang positif ,sehingga dapat diterima pula dengan baik oleh masyarakat .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar